Pasangan AKHI Jadi Yang Pertama Daftar Sebagai Cabup Dan Cawabup Pada Pilkada Serentak 2018

Politik139 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Pasangan Akhwan Sukandar dan Hadi Sucipto menjadi yang pertama mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kudus dalam Pilkada Serentak 2018.

Sebagai mana diketahui, tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak 2018 di mulai hari ini, Senin 08/01/2018 yang memasuki tahapan pendaftaran calon..

Kedatangan Akhi yang datang ke KPU Kudus hanya diikuti oleh belasan mobil ini di sambut oleh ketua KPU Kudus Moh Khanafi dan komisioner KPU lainya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kudus menyampaikan tata tertib dan syarat pencalonan. Diantaranya setiap paslon harus menyerahkan persyaratan dan beberapa  dokumen pelengkap yang nanti akan di teliti oleh pegawai KPU didampingi, tim sukses dan Bawaslu.

Sedangkan Akhwan dalam penjelasannya, Pasangan AKHI telah mendapatkan mandat dari rakyat dengan mendapatkan dukungan 64.417 melebihi yang di Syarat kan oleh KPU.

Setelah di lakukan penelitian administrasi oleh KPU dengan di saksikan oleh Panwaslu Kab. Kudus dan didampingi oleh tim Pemenangan dari pasangan AKHI,  berkas Pendaftaran pasangan  AKHI dinyatakan SAH dan diterima oleh KPU, untuk selanjutnya di berikan surat tanda penerimaan pendaftaran oleh Ketua KPU Kab. Kudus.

Tahapan selanjutnya bagi pasangan calon yaitu pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan tanggal 12/01 – 13/01 di RS.  Kariyadi Semarang jam 07.00 wib.(J02)

Komentar