Partai Berkarya Hadir Di Kudus

Politik162 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Satu lagi, sebuah partai baru hadir di Kabupaten Kudus, setelah secara Nasional di deklair sejak setahun yang lalu oleh Putra Mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra dan menempatkan dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Pusat, dengan Ketua umumnya Neneng A Tutty.
Kini Di Kota Kretek ini juga telah dibentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Kudus, Partai Berkarya serius menjadi salah satu partai politik yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum 2019.
Ketua DPD Partai Berkarya Kudus, Machasin Rochman SH, mengatakan, saat ini partainya sudah memiliki kepengurusan hingga ke tingkat Cabang atau Kecamatan, “target kami hingga Bulan September nanti kami sudah memiliki struktur hingga ke tingkat Ranting atau Desa atau Kelurahan,” ujar Machasin didampingi Sekretaris DPD Nurhadi, Senin (7/8/18)
“Saat ini kami sedang konsentrasi membenahi manajemen dan administrasi partai menghadapi proses verifikasi dari KPUD. Dan kami yakin Partai Berkarya akan lolos sebagai kontestan dalam Pemilu 2019, karena sebagian besar syarat telah kami penuhi,” kata Machasin di Kantor sekretariat yang juga kediamannya di Desa Loram Wetan 932 A Jati Kudus.
“setelah itu kami akan siap deklarasi secara resmi, namun secara de Jure kami telah mengantongi SK dari DPP soal kepengurusan di Kudus ini,  Ada pun soal target perolehan suara pada Pemilu 2019, kami realistis saja target kami lima Kursi,” tambahnya.
Keyakinan akan sukses mendulang kader adalah karena dirinya melihat antusiasme tokoh serta masyarakat untuk bergabung di partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu, begitu tinggi.
Dirinya tidak menampik sebagian orang merindukan masa-masa kepemimpinan Presiden Soeharto, yang menurutnya Indonesia kala itu berada pada keadaan ekonomi yang baik dengan masyarakatnya yang sejahtera.
“Kita lihat bagaimana program-program dari Pak Harto menjadikan Indonesia disegani. Dulu kita bisa swasembada pangan, pembangunan berjalan berkesinambungan, nilai ekspor kita juga cukup tinggi,” paparnya.
Atas alasan itu, ia menyebut partainya akan mendorong Tommy Suharto untuk bisa maju dan terpilih menjadi presiden republik ini, supaya bisa melanjutkan program-program positif yang belum terselesaikan di masa kepemimpinan mendiang ayahnya.
“Kami ingin partai ini mengembalikan kejayaan Indonesia, seperti swasembada pangan,” ujarnya.
Sementara itu Harini Retnowati, wakil sekretaris 2 yang sore itu hadir di Sekretariat DPD Partai Berkarya Kudus, menyampaikan, Kunjungannya Ke DPD Kudus adalah untuk membantu persiapan administratif dan kelengkapan Logistik yang akan di perlukan pada saat pelaksanaan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPUD.
“Saya merasa optimis Kader DPD Partai Berkarya di Kudus akan cepat berkembang melihat dari animo, etos kerja dan kesiapan para pengurus harian serta infrastruktur yang jauh lebih baik dari  DPD yang ada di Jawa Tengah,” pungkasnya.(J02)

Komentar