Pagar Nusa Selenggarakan Kejuaraan Cabang Ke 3 Bagi Atlet Putra Dan Putri

Pemuda146 Dilihat
JURNALPANTURA.COM, Kudus – Bertempat di Gedung Graha Yudha Reksa Desa Kirig Kec Mejobo Kab Kudus, berlangsung Pembukaan Kejuaraan Cabang ke 3 Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa tingkat Kabupaten Kudus.Sabtu, 07/10/2017 . Dalam kejuaraan Pencak Silat yang berlangsung selama dua hari (Sabtu – Ahad) diikuti oleh ratusan atlet baik putra maupun Putri dari tingkat pelajar MI/SD sampai MA/SMK /SLTA dengan 31 kelas kejuaraan. 

Ketua Cabang Nahdlatul Ulama Kudus Drs KH Abdul Hadi, M.Pd membuka kejuaraan pencak silat tersebut dengan didampingi oleh, AKP Sutopo Mewakili Polres, Pelda Masudi mewakili Kodim 0722, Camat Mejobo Harto Widodo, H Khusnul Khitam Ketua Pagar Nusa dan Masud ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

H Khusnul Khitam selaku ketua Pagar Nusa Kab Kudus, berharap pada kejurcab ini agar semua para atlet bisa dapat meraih prestasi yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikut dalam kejuaraan tingkat daerah di Cilacap.”Berkompetisi yang yang baik dan jujur dengan mencerminkan sikap karakter dari ajaran Nahdlatul Ulama ” tambahnya.

Sedangkan Masuk, Pada kegiatan kejurcab ke 3 pencak silat pagar nusa diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dengan kemampuan yang baik sebagai generasi mendatang.
Pencak silat saat ini sudah berkembang di 50 negara dunia dan sudah pada tahun 2015 juga sudah masuk dikurikulum pendidikan sekolah sebagai kegiatan ekstra kulikuler.IPSI Kudus saat ini sangat eksis dan sudah banyak meraih prestasi pada setiap kejuaraan Popda.
“Harapan saya untuk atlet dari pagar nusa nantinya bisa dapat meraih juara umum dalam setiap tingkat kejuaraan”, Untuk meraih semua itu harus perlu perjuangan keras dan meningkatkan waktu untuk berlatih agar lebih maksimal, jelas Masud menjelaskan.(J02)

Komentar