P1I Muria Raya, Bangga Jadi Bagian Peserta Kopdarnas V

Event446 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Komonitas pengguna mobil Mitsubishi Pajero atau Pajero Indonesia ONE (P1I) Muria Raya, Ikuti Kopdarnas V di Jawa Timur Pajero Indonesia ONE Chapter Muria Raya.

Berangkat sejak hari Jumat 07/09/2018 siang, dari basecamp mereka di Bumi Rendeng Baru (BRB) Kudus, 15 anggota PI1 Muria Raya turut berpartisipasi mengikuti kegiatan touring yang kali ini menjadi spesial karena dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Pajero Indonesia ONE ke 5 dan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

“Kami sudah sering mengikuti touring yang digelar oleh PI1 sebelum ini kami ikut yang di Jakarta dan terakhir di Pulau Karimunjawa, rencana setiba di Surabaya ini kami akan lakukan Gala dinner dilanjut ke Marinir, bakti social dan puncaknya nanti di Bromo,” ujar Ketua PI-1 Suwardi Wongso sebelum pemberangkatan kontingennya.

Konvoi mobil anggota P1I Muria Raya saat keluar dari baze camp di BRB Kudus untuk kemudian menuju ke Solo (Foto : Aik)

Masih menurut Suwardi bagi mereka keberadaan klub ini adalah untuk mempertebal persaudaraan, guyub rukun dan kegiatan social.

“ Bagi kami PI1 klub ini merupakan ajang silahturahmi bagi kami para anggota klub pajero di wilayah ini.,” ungkapnya.

Sementara itu Margo Waluyo penasehat satu Pajero Indonesia ONE chapter muria raya yang juga pengusaha jasa konstruksi di Kabupaten Kudus mengatakan kepada media ini, Acara digelar Sabtu hingga Ahad, 8-09/09/2018. Diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 300 Mitsubishi Pajero dari berbagai varian dari berbagai chapter PI1 di Sumatera dan Jawa.

“Pagi kita berangkat dan sampai di rest area Kartosuro, setelah itu kita akan bersama-sama berangkat ke Surabaya dengan Chapter-chapter yang lain seperti, Bandung Raya, Bogor Raya, Jakarta Raya, Semarang Raya, Solo Raya dan Jogist atau Jogya Istimewa,” terangnya.

“Nanti akan terkumpul sekitar 350 an kendaraan yang akan kita tunggu dari Chapter Brawijaya atau Surabaya di Rest Area 725 dan di tempat ini akan di lakukan pemecahan rekor Muri,” tambah Sumargo.

Margo Waluyo, Penasehat Satu P1I Muria Raya yang juga pengusaha jasa konstruksi Kudus didampingi anggota Komonitas Pajero Indonesia ONE (P1I) Muria Raya saat memberikan rountdown kegiatan Kopdarnas V kepada media (Foto : Aik)

Usai kegiatan di wilayah Chapter Brawijaya para peserta atau rombongan PI1 bergerak menuju Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kegiatan di Bromo selain untuk menikmati keindahan alam juga untuk membuat formasi HUT PI1 ke 5. Destinasi yang dikunjungi adalah melihat sunrise di Pananjakan, Kawah Bromo, Pasir Berbisik dan Savana.

Segenap anggota PI1 Chapter Muria Raya nampaknya sangat antusias untuk berpartisipasi mengikuti tur ini, setidaknya ini dinyatakan oleh Agus Budi Satrio, salah satu anggota P1I Muria Raya yang juga Asisten 1 Bidang pemerintahan sekda Kudus, dirinya merasa menyesal tidak dapat mengikuti acara ini karena ada agenda kegiatan pemkab yang tidak bisa dia tinggalkan.

“Besok ada even Haornas, saya tentu saja tidak bisa meninggalkan acara tersebut, karena akan melibatkan banyak OPD dan warga Kudus dalam peringatan tersebut,” ujarnya. (J02/A01)

Komentar