Muspika Dan Warga Kecamatan Kota Kabupaten Kudus Nonton Bareng Film G 30S/PKI

pendidikan190 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus –  Koramil 01/kota, Kabupaten Kudus dan Kodim 0722/Kudus, Menyelenggarakan Nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI di Lapangan Desa Rendeng kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Ahad 24/09/2017.

Camat Kota Drs. Catur Widiyatno, MSi, AKP M. Khoirul Niam (Kapolsek Kota),  Kapten Inf A. Basyir (Danramil 08/Gebog), Yusuf (Kades Rendeng), Keluarga besar Koramil kota, Anggota Polsek kota dan pejabat pemerintah desa dan kelurahan di kecamatan Kota,tampak mengikuti pemutaran film tersebut sampai selesai.

Dalam kesempatan Nobar tersebut Danramil 01/Kota (Kapten Cpl Nor Ali), mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak instansi terkait yang telah mendukung kegiatan pemutaram film pengkhianatan G 30 S/PKI pada malam ini dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam  penyelenggaraan kegiatan ini karena cuaca hujan.

Dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan agar masyarakat memahami dan mengerti bahwa gerakan G 30 S/ PKI itu ada dan bukan bualan sejarah.

 Dengan pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI diharapkan bisa mengingat kembali atas kejadian/ peristiwa sejarah terjadinya pemberontakan PKI pada masa lalu di negara Indonesia dan  kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada sehingga ajaran faham komunis tidak akan muncul kembali di wilayah NKRI.

Walaupun sebelumnya sempat di gugur hujan yang cukup deras, animo masyarakat yang ingin menyaksikan  pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI tetap tinggi dan rela duduk di rumput yang basah.Acara nobar malam ini tidak hanya diutarakan film pengkhianatan G30S/PKI saja, namun dilanjutkan pemutaran film perjuangan Jenderal Sudirman.(J02)

Komentar