Menwa SAT 954 Yudhagama Gelar Pelatihan Bela Negara Bagi Mahasiswa STAIN

Event, Pemuda450 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Komandan Koramil Bae Kapten Inf Sulikan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Bela Negara tingkat Mahasiswa STAIN Kudus dan sebagai komandan Upacara Khoirul Umam dari Menwa Satuan 954 Yudhagama STAIN Kudus.

Upacara sendiri dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat Kampus STAIN Jl Conge Desa Ngembalrejo kecamatan Bae Kab.Kudus.

Kapten Inf Sulikan Komandan Koramil Bae dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara menyatakan rasa bela negara yang ada pada jiwa kita semua harus kita jaga. Sekecil apapun adek-adek berbuat pada lingkungan adek berada dengan ilmu yang kita miliki demi mempertahankan Indonesia. Saya merasa bangga adek-adek tetap mencintai Indonesia.

” Saya harapkan adek-adek bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi Indonesia karena Era globalisasi yang pesat ini kita harus tetap kuat dalam membangun benteng nasionalisme agar tidak mudah dipengaruhi, jangan mudah kita diadudomba”, kegiatan ini merupakan awal dari belanegara dan kesetiaan kita kepada NKRI, ujarnya di hadapan Mahasiswa STAIN, Sabtu 23/12/2017.

Tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah mengawal apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita yaitu tetap mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945 sebagai landasan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia dan bendera Merah Putih satu-satunya bendera kita dan Bhineka tunggal ika adalah satu-satunya alat perekat bangsa,Lanjut kemudian. (J02)

Komentar