Masuki MT 3, Anggota TNI Bantu Petani Semprot Hama Ulat

Pertanian123 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Demak – Kepedulian anggota TNI terhadap kestabilan stok pangan sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya terhadap para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini.

Seperti yang dilakukan Mahmudin, Anggota Koramil Demak Kota, yang turut langsung membantu salah satu warga menanam Polowijo  (kacang hijau), Selasa 17/07/2018.

Awalnya kedatangan Mahmudin hanya ingin melakukan Silaturahmi kepada warga. Tetapi saat melihat salah satu warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak Kota sedang berada di sawahnya, Mahmudin langsung turun ke sawah berniat melakukan pendampingan.

”Saya sedang berada di sawah kacang hijau milik Pak Ridwan Poktan “Sido Dadi” di Desa Mulyorejo. Umurnya sekitar 4-5 minggu” kata Mahmudin.

Kedatangan Mahmudin yang turut serta membantu penyemprotan hama ulat di tanaman kacang hijau milik Ridwan sangat diapresiasi.

Ridwan sendiri menjelaskan, tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman kacang dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman kacang hijau.

Diharapkan para petani melaksanakan penyemprotan ini secara serentak guna penanggulangan hama bisa berjalan dengan efektif, tambah Mahmudin.

Mahmudin juga menyarankan kepada Ridwan dan para petani Polowijo lainya tentang perlunya perawatan untuk sawahnya ini diantaranya harus dipupuk dan disiram. Selain itu rumput liar juga harus rutin dibersihkan agar tidak diganggu hama tanaman. (J02 /A01)

Komentar