Lomba Mewarnai Semarakan Aktivitas Pasar Tiban

Ekonomi659 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Puluhan anak-anak TK dan SD dari mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh komunitas Jual Beli online JBO dan Pasar Tiban duit Bathok, Ahad 29/07/2018.

Dengan peserta anak anak tingkat TK, kategori A dan B serta SD kelas 1 – 3 saling berlomba mewarnai gambar yang disediakan panitia.

Adapun para pemenang lomba yang terbagi menjadi tiga kategori diantaranya, kategori SD kelas 1 -3 sebagai Juara 3 Sekar Shofia H dari SDN 1 Bae Juara 2 Kamila Khansa Ramandani dari SD 2 wergu Wetan Kudus,, Juara 1 diraih oleh Putri Chintia dari SDN 2 Barongan.

Dalam kategaori TK A, sebagai Juara 1 Haura Butsaina dari TK ABA XI Bae, Juara 2 dari TK TK ABA XI yaitu Celena Candidia A, Juara 3 oleh Salma Nabillaya dari TK ABA XI Bae. Sedangkan kategoti TK B Juara 1 Anneke Poppy D dari TK Pembina 2 Gerbang harapan, Juara 2 Janeta Razita A dari TK Pertiwi Panjang dan Juara 3 diraih oleh Zahra dari TK ABA XI.

Pemenang lomba mewarnai tingkat TK dan SD (Foto : istimewa)

Ketua Panitia, Larasati menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang nantinya mampu menumbuhkan cinta dan menyukai wirausaha.

“Diharapkan nantinya anak dan orangtua yang hadir nantinya mampu menumbuhkan semangat berwirausaha sebagaimna tema lomba mewarnai ini. Dan budaya membaca akhirya lahir. Dimulai dari kecintaannya mereka dalam mewarnai, peserta juga mewarnai gambar dalam bentuk pasar tiban.” Ungkap Laras.

Panitia pun memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam bentuk piala, piagam dan uang pembinaan. Selain itu panitia menyediakan bingkisan doorprize untuk para peserta yang beruntung.

Selain itu, kegiatan pasar tiban duit bathok juga diramaikan dengan lomba menyanyi. Dalam lomba ini pun puluhan peserta mengikuti menyanyi duet yang hasil pemenang nya akan diumumkn minggu depan.

“kegiatan lomba lomba ini di maksudkan untuk membina generasi muda dalam hal seni dan kreativitas juga dalam menyemarakan pasar tiban duit bathok.” Ujar Aryo salah satu panitia pasar tiban. (Mad/A02)

Komentar