Lewat PDI-P Bupati Jepara Ramaikan Bursa Cawagub 2018

Politik129 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Jepara – Dengan di kawal ratusan pendukungnya, Bupati Jepara Ahmad Marzuki , mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, lewat PDI-P.
Para pendukungnya tersebut dibawa menggunakan 17 bus pariwisata. Marzuqi beserta rombongan berangkat dari Jepara sekitar pukul 08.30 WIB, langsung menuju Kantor DPD PDIP.Tidak hanya perwakilan parpol dan ormas Jepara yang mengantar Ahmad Marzuki,turut pula rombongan kesenian yang akan di pertontonkan kepada khalayak ramai di Ibukota Jawa Tengah.
Marzuki sendiri merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan, namun dalam Pilkada Bupati yang lalu, Marzuki diusung oleh PDI-P dipasangkan dengan Dian Kristiandi.
Sebelumnya, Marzuqi mewakilkan pengambilan formulir pendaftaran Cawagub kepada Agus Sutisna, Selasa 01/08/2017. Agus adalah anggota DPRD Kabupaten Jepara asal partai PPP.
“Dari segi kelengkapan formulir insyaallah sudah kami lengkapi. Pak Marzuqi mengembalikannya sendiri, didampingi beberapa petinggi parpol dan ormas serta membawa grup kesenian khas Jepara,” kata Agus Sutisna, yang ikut dalam rombongan pengembalian formulir ke Semarang, Kamis 10/8/2017.
Pilihan Marzuqi untuk beradu di kandang banteng dalam meraih rekomendasi tersebut lantaran PPP tidak dapat mengusung calon secara mandiri.
“Kalau PPP sendiri kan tidak bisa mengusung pencalonan gubernur atau wakil gubernur, karena kursinya tak terpenuhi. Sementara PDIP sendiri adalah partai di Provinsi Jateng yang memenuhi untuk mengusung Cagub dan Cawagub sendiri di Jawa Tengah,” tandasnya.(J02)

Komentar