Agar Fisik Anggota TNI Semakin Prima, Personil Kodim Jepara Lari Panggul Senjata

TNI200 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jepara – Setelah melaksanakan Jam Komandan, anggota Kodim Jepara melaksanakan lari bersenjata mengelilingi wilayah kota jepara sejauh 3,5 Km yang di pimpin oleh Batiopsdim Peltu Suyono, Senin 24/09/2018.

Sebelum pelaksanaan lari bersenjata, Batiopsdim memimpin senam pemanasan di lapangan apel Makodim Jepara, dengan tujuan mencegah terjadinya kram, melenturkan bagian-bagian otot dan juga persendian dan meningkatkan semangat serta meningkatkan energi tubuh untuk melakukan lari.

Lari bersenjata ini di mulai dari titik start Makodim Jepara, keluar lewat pintu belakang Makodim, menuju kearah Swalayan Saudara lurus menuju perempatan Simpang ruwet, dari simpang ruwet belok kiri menuju bundaran Tugu kartini, kemudian belok kiri menuju alun-alun Jepara, kemudian berkeliling di seputaran alun-alun dan selanjutnya menuju finish Makodim Jepara, dan di lanjutkan dengan senam pelemasan.

Agar tubuh semakin prima, Anggota Kodim lari membawa senjata mengelilingi jalan-jalan seputar Makodim (Foto : Aik)

Peltu Suyono menyampaikan, “kegiatan lari bersenjata ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan seorang prajurit, yang semakin hari tugas dan tanggung jawabnya semakin berat, harus di imbangi dengan fisik yang prima dan kuat serta sehat,” jelasnya. (J02/A01)

Komentar