KPU Dan PWI Kudus Adakan Mural Competion Dengan Tema Tolak Politik Uang

Uncategorized108 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Mural atau ‘lukisan dinding’ adalah suatu sarana ekspresi yang dalam perkembangannya menjadi bagian seni publik.Walaupun “Mural” belum terlalu populer dikalangan anak muda yang ada di kudus dibandingkan seni tulis yang lain seperti Graffity.
Dalam karya Seni Mural harus mempunyai tema sehingga pesan yang ingin di sampaikan di mengerti oleh masyarakat dan akhirnya mengikuti isi pesan tersebut. 

Di halaman Labkesda Jln Ganesha, Purwosari kec kota Kudus, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus dan Persatuan Wartawan Indonesia mengadakan lomba Mural dengan Tema Sukses Pilgub Dan Pilbup 2018 yang diikuti oleh 30 peserta. 


“Diharapkan melalui Lomba Mural ini, Para Remaja dan Siswa yang yang memiliki hoby ‘melukis’ dapat mengekspresikan kemampuannya dengan positif”Terang Anggota KPU Kudus Eni Misdayani.
Lebih lanjut anggota KPU ini menjelaskan,  Dengan diadakannya lomba lukis Mural ini diharapkan peran aktif dari para Remaja untuk turut serta mengkampanyekan, Tolak Politik Uang dan Tolak Golput akan lebih efektif.  

Salah satu peserta Mural Competion, Siswa dari SMK Umar Said, Besito Kecamatan Gebog.Muhammad Jamaludin Siswa kelas XI Jurusan Animasi, Saat ditemui JURNALPANTURA.COM di Lokasi lomba, Ahad 29/10/2018.

M Jamaludin mengaku baru sekali ini mengikuti perlombaan Mural.”Saya datang sendiri dan ingin mendapat pengalaman baru dengan mengikuti lomba Mural Yang diselenggarakan oleh KPU dan PWI ” tuturnya.(J02) 

Komentar