KMKB Peringati Hari Anti Korupsi Gelar Demo Di Tiga Tempat

Korupsi52 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Konsorsium Masyarakat Untuk Kudus Bersih (KMKB) menggelar demo di tiga tempat berbeda.
Demo yang di gelar KMKB tersebut dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 09/12 esuk hari.

Puluhan aktivis dari Konsorsium Masyarakat Untuk Kudus Bersih (KMKB) menggelar aksi penolakan korupsi di Simpangtujuh, Depan kantor Kejaksaan Negeri Kudus dan Depan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Dalam orasi nya Syururi Mujib dengan lantang membeberkan beberapa dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum Dewan dan pejabat terkait.
“Bagi KMKB, di Kudus terlalu banyak dugaan korupsi yang belum terpecahkan, mulai dari Dana siluman APBD sampai korupsi yang berkedok dana Aspirasi ” ungkapnya.

Slamet Mahmudi yang juga Kordinator dalam aksi demo ini menyampaikan, Aksi demo ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen KMKB dalam mendukung pemerintahan yang clean governance dan good government.” Mendorong akselerasi sistem dan tata kelola pemerintah yang bersih dari KKN dan bebas korupsi “, Tegasnya lagi.

Kehadiran Kajari kudus Herlina Setyarini yang ikut bergabung dalam aksi KMKB di depan kantor Kejaksaan Negeri Kudus menyatakan” Sebagai kajari yang belum lama di Kudus, mengharapkan informasi dan data pendukung guna menindaklanjuti temuan-temuan korupsi”, Kejaksaan sendiri sebagai upaya mencegah terjadinya korupsi juga mempunyai program-program, seperti jaksa masuk sekolah, jaksa masuk ke instansi pemerintah, lanjut kajari kudus.

Slamet Mahmudi , aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen dan konsistensi dalam hal merumuskan clean governance dan good government yang ikut mendorong akselerasi sistem dan tata keloloa pemerintahan yang bersih dari KKN dan bebas korupsi.(J02)

Komentar