Kirab Satu Negeri, Semangat Jaga Agama, Bangsa Dan Negara

Event, Pemuda223 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kudus mengadakan Kirab Satu Negeri Kabupaten Kudus. Kirab tersebut dibuka oleh wakil bupati Kudus H.M. Hartopo, Kamis siang. Peserta yang hadir meliputi anggota Ansor, Banser, PMII dan bahkan klub trabas dan moge.

H.M. Hartopo menyambut baik kegiatan tersebut dan dirinya mengatakan bahwa Kirab Satu Negeri dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama bangsa, “Kami sangat menyambut baik, kami berharap kirab ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menganggap bahwa fungsi agama sangat penting untuk disebarkan, “Pesan moral dari fungsi agama juga harus selalu diutamakan yaitu sebagai sumber kedamaian,” imbuhnya.

Bahkan, kata wakil bupati Kudus tersebut, Indonesia dapat menjadi inspirator untuk dunia dalam hal pluralisme, “Kirab ini bisa juga dijadikan bangsa Indonesia menunjukkan kepada dunia bahwa kita berkehidupan majemuk tapi dapat menjaga kedamaian,” ujarnya.

Wakil Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bendera Merah kepada ketua GP Ansor Kudus (Foto : istimewa)

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kudus H. Sarmanto kemukakan laporan pada saat apel. Pihaknya menekankan bahwa tujuan kirab adalah upaya untuk membela agama, bangsa dan negeri.

Komentar