Kirab kebangsaan Dan Nonton Bareng G30S/PKI

Uncategorized285 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Pemalang – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H sebanyak 300 pendekar silat SH Teratai ranting Randudongkal menggelar kirab kebangsaan dengan mengadakan kirab berupa jalan kaki dengan membawa obor serta melaksanakan nonton bareng pemutaran film G 30 S/ PKI di pendopo Kecamatan Randudongkal Kab Pemalang yang dihadiri oleh Forkominka Kec Randudongkal, Rabu 20/09/2017.

Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan sambutan dari camat Randudongkal Drs Sis Muhamad yang mewakili Forkominka untuk memberikan sambutan yang mengatakan bahwa atas nama Forkominka Kec Randudongkal saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para pendekar silat DH Teratai yang telah menyemarakan tahun baru islam dengan menggelar kegiatan yang positif.

“Menumbuhkan semangat kebangsaan semoga hal ini dapat berlanjut dan nanti kita akan bersama sama menonton bareng pemutaran film G 30 S / PKI yang bertujuan menambah kecintaan kita kepada NKRI dan mencegah tumbuhnya paham komunis di negara kita karena itu adalah tanggung jawab kita karena NKRI adalah harga mati,” tegas Sis Muhamad selaku camat Randudongkal.

Sementara ketua PSH teratai ranting Randudongkal, Muzaki mengungkapkan pihaknya juga berterimakasih kepada jajaran forkominka Kec Randudongkal yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami selaku warga masyarakat akan mendukung pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI dengan menumbuhkan semangat kebangsaan kepada warga SH Teratai didikan kami dengan mengisi dengan prestasi di bidang seni pencak silat melalui atlit-atlit kami dan kami siap sewaktu waktu dibutuhkan oleh negara untuk membela keutuhan NKRI. Bagi kami NKRI juga harga mati,” kata Muzaki bersemangat.

Kegiatan setelah nonton bareng dilaksanakan pawai obor dengan berjalan kaki dari pendopo kecamatan Randudongkal-pertigaan SMA 1 Randudongkal – Perempatan toko emas jago Randudongkal-terminal lama Randudongkal, perempatan Mapolsek Randudongkal-Pospol lantas Randudongkal-pertigaan padmo dan kembali ke pendopo kecamatan Randudongkal. (J02)

Komentar