Kerja Bakti Bersihkan Tanggul Sungai Wulan Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika ke 72

Uncategorized221 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat pagi tadi mengadakan kerja Bakti Pemotongan dan Perimbasan pohon yang ada diatas tanggul aliran sungai Wulan dan Resik-resik Sungai Wulan.

Tanggul Sungai sepanjang yang melintasi Desa Undaan Kidul , Desa Sambung dan Desa Medini Kec Undaan Kab Kudus di Bersihkan secara bersama-sama.

Tak hanya masyarakat yang mengikuti kegiatan kerja bakti ini, tampak hadir Danramil 03/Undaan (Kapt Inf Sri Widodo), Kapolsek Undaan (Akp Anwar), Camat Undaan (Drs. Rinardi Budiyanto), Muhtaman (Kades Undaan Kidul), Agus hariyanto ( Kades Medini), Ibu Astutu Widyawati. Spd (Kades Sambung).

Danramil Undaan Kapt Inf Sri Widodo dalam kegiatan kerja bhakti tersebut menyampaikan, Menebang dan perimbasan pohon yang tumbuh di atas tanggul sungai Wulan karena pohon yang tumbuh diatas tanggul dapat menggemburkan tanggul sehingga rawan apabila terjadi hujan.
“Kita berupaya antisipasi terlebih dulu, sebelum volume air di sungai Wulan ini naik”, ucapnya

 Kerja bhakti tersebut juga untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai dan memelihara tanggul serta mengantisipasi untuk mencegah terjadinya bahaya banjir pada musim penghujan.(J02)

Komentar