Kerja Bakti Bersihkan Irigasi Wujud Kedekatan TNI Bersama Rakyat

Event, TNI397 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jepara – Sebagai perwujudan kedekatan antara anggota TNI dengan masyarakat, Sebagaimana slogan TNI Manunggal dengan Rakyat.

Anggota TNI yang selama ini membaur di masyarakat atau lebih dikenal sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama masyarakat Desa bahu membahu mengadakan kerja bakti.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Sungatno, Babinsa Desa Kaliombo Koramil Pecangaan. Sertu Sungatno melaksanakan kegiatan Karya bhakti bersama warga dalam pembersihan rumput di Saluran irigasi area persawahan blok Dagan, Poktan Tani Mulyo, Kamis 11/10/2018.

Dalam karya bhakti tersebut di ikuti oleh Kadus Desa Kaliombo Muhsin bersama masyarakat Desa Kaliombo sejumlah 25 orang warga, dengan sasaran pembersihan sepanjang 100 meter dengan lebar 1 meter.

Menurut Kadus Muhsin, pembersihan rumput ini sebagai langkah untuk mengantisipasi musim penghujan yang sebentar lagi akan datang, agar nantinya saluran emnjadi lancar dan tidak menyebabkan kebanjiran.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pak Babinsa Pak Ngatno yang sering membantu dalam setiap kegiatan warganya, termasuk karya bhakti saat ini”, ucapnya.

Sementara Sertu Sungatno menyampaikan bahwa karya bhakti ini sebagai salah satu wujud kedekatan antara seorang babinsa dengan warga binaannya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun desa di wilayahnya. (J02/A01)

Komentar