Kemenangan Pasangan TOP Semakin Nyata, Pasca KPU Rilies Hasil Hitung Cepat

Uncategorized89 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kudus Tamzil – Hartopo (TOP) semakin tak terbantahkan, hal ini dapat diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus melalui infopemilu.kpu.go.id mempublikasikan hasil perolehan suara yang telah masuk 100 %. Kamis, 28/06/2018 sore.

Pasangan yang diusung oleh PKB, PPP, dan Hanura ini semakin tak terkejar perolehan suaranya dari pasangan lainya.

Dari 1.941 TPS yang tersebar di 132 PPS, Pasangan TOP meraup 214.213 suara, jauh meninggalkan empat pasangan lainya. Sedangkan pasangan Annor mendapat 194.205 suara, Hartini – Bowo mendapatkan 76.904 suara, pasangan AKHI mendapatkan 11.315 suara dan pasangan Harjuna 7.369 suara.

Menurut ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi mengatakan, secara umum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 berjalan lancar dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya termasuk tinggi yaitu lebih dari 84%.

“Untuk Hitung cepat yang dilakukan KPU ini masih hasil sementara dan belum bersifat final, karena masih menunggu rekapitulasi faktual dari hasil C1.”kata Khanafi.

Terkait rekapitulasi, hari kamis, 28/06/2018 ini sudah mulai dilaksanakan di tingkat PPK di sembilan kecamatan, tambahnya.

Sedangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018 nomor urut Lima, H Mohammad Tamzil mengatakan, selain dari hasil hitung cepat dari KPU, pihaknya juga mempunyai data perolehan suara dari masing-masing TPS.

“Dari data yang Jami miliki, kami unggul di Enam Kecamatan.”tambahnya.
Pihaknya bersyukur atas kemenangan ini dan mengucapkan terima kasih kasih kepada masyarakat Kudus yang sudah mempercayakan suaranya untuk dirinya. (J02 /A01)

Komentar