Kehadiran Bupati Pati Dalam Acara FGD, Jadikan Suasana Semakin Gayeng

Uncategorized109 Dilihat
JURNALPANTURA.COM, Pati – Forum Diskusi yang diselenggarakan setiap bulan oleh Bagian Humas Kabupaten Pati dengan Para wartawan yang ada di Pati ini mengambil tempat di Pendopo Kabupaten terasa sangat spesial. Focus Group Discussion (FGD) ditujukan untuk menjalin keakraban antar media dan Pemkab Pati ini. 
Kehadiran Bupati dalam FGD kali ini,  Sabtu 11 /11 /2017 ternyata menambah gayeng suasana forum yang dipimpin oleh wartawan senior Alman Eko Darmo. Antusiasme wartawan untuk menyemarakkan FGD ini pun lebih terlihat, mereka tak ingin melewatkan kesempatan untuk bertanya maupun memberikan pendapatnya langsung dihadapan Bupati.
Terkait harapan terwujudnya jalan tembus Sokobubuk menuju Kaliampo, Bupati pun menjelaskan bahwa jalan tembus tersebut akan membuat akses lebih dekat yakni hanya 8 Kilometer. Sangat efisien bila dibandingkan kondisi selama ini, dimana warga Sokobubuk, untuk menuju Pati Kota harus memutar melewati Desa Banyuurip yang jaraknya 15,8 Kilometer.
“Dengan terwujudnya jalan tembus, akan memudahkan perjalanan warga dengan waktu tempuh yang lebih singkat. Dan pastinya selain efisiensi waktu ini, akan ada pertumbuhan perekonomian bagi warga di sekitar jalan tembus,” jelas Bupati dihadapan wartawan dari berbagai media itu.
Kendati terwujudnya jalan tembus ini membutuhkan proses panjang dan anggaran yang tidak sedikit, namun Bupati berharap pembangunan jalan tembus di desa Sukobubuk menuju Kaliampo dapat terealisasi di masa kepemimpinannya.
Bupati Pati pun optimis, adanya jalan ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Pati. Ia pun memberikan contoh jika terwujudnya jalan tembus yang sudah terealisasi di wilayah Sukolilo sepanjang 5 km, saat ini mampu mewujudkan perekonomian warga pedesaan. “Karena itu harapan untuk mewujudkan jalan tembus di desa Sukobubuk tetap kami dukung sepenuhnya. Untuk itu melalui DPUTR akan berkomunikasi intensif dengan Perhutani Pati, terkait dengan jalan tembus yang melintasi aset milik Perhutani,” tambah Bupati. 
Kabag Humas Setda Pati Rasiman yang diwakili Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi Agus Sunarko menjelaskan jika acara FGD Wartawan di Pati sebagai wujud kepedulian dalam menggali potensi dan pembangunan di Pati melalui ide dan gagasan para media di Pati. “Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, kami berharap akan muncul gagasan serta masukan positif bagi pembangunan di Kabupaten Pati,” pungkasnya(J02) 

Komentar