Kebakaran Landa Gudang Meubel, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Uncategorized215 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Kebakaran hebat melanda gudang Meubel Sumber Agung milik Bambang Kismanto (47) RT 08 RW IV Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Tidak hanya gudang Meubel, kebakaran tersebut juga membakar Bangunan TK Pertiwi III dan sebuah rumah warga yang bersebelahan dengan gudang tersebut.

Dugaan sementara, api berasal dari sisa pembakaran serabut gergajiPemilik gudang Sumber Agung mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Seorang warga bernama Jumiatun (42) yang juga tetangga gudang Sumber Agung menuturkan, api pertama kali diketahui sekitar pukul 19.15. Selasa, 29/05/2018. Jumiatun mengaku melihat api dari belakang gudang meubel.

“Saya kemudian berteriak minta tolong, karena saat itu para warga sedang menunaikan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.” katanya.

Dengan peralatan seadanya warga sekitar, berupa bergotong royong berusaha menyiram api dengan peralatan seadanya. Tidak berapa lama Mobil Pemadam Kebakaran yang berasal dari PT Djarum, BPBD Kab Kudus, PT Pura Group dan pemadam dari Pemkab Kudus.

Namun, api terlanjur membesar. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, api membakar habis atap toko, barang siap kirim. Kerugian diperkirakan mecapai Rp 500juta. (J02 /A01)

Komentar