Kapolri Resmikan Gedung Mapolda Jawa Tengah

Kepolisian241 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Semarang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, M.Si, P.Hd meresmikan Gedung baru Mapolda Jawa Tengah didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., di Jl. Pahlawan No. 1 Semarang, Jumat 24/03/2018. 

Sebelumnya Kapolda Jateng menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung Mapolda Jateng sehingga gedung Mapolda Jateng ini dapat berdiri dengan megah.
Hadir dalam Peresmian Mapolda Jateng ini lain Pejabat Utama Mabes Polri, Gubernur Akpol, Direktur JCLEC, para mantan Kapolda Jateng. Nampak hadir pula Plt Gubernur Jateng, Sekda Prov Jateng, Kasdam IV Diponegoro, Kajati Jateng, Ketua DPRD Jateng. Dari unsur Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama antara lain KH Maimun Zubair, Habib M Lutfi Bin Ali Bin Yahya, Usd Wahyudin, Mgr Robertus Rubiatmoko. Dari Kabupaten dan Kota di Jateng nampak hadir mengikuti peresmian ini para Bupati, Kapolres Kapolresta dan Kapolrestabes serta para Dandim jajaran Kodam 4 Diponegoro.
Bangunan ini di bangun dari problema dan menjadi beberapa ide inspirasi berawal dari kebakaran masa lalu.
“Hari ini peresmian gedung Mapolda Jateng yang baru, semoga menjadi salah satu Polda Terbaik di Indonesia,” tutur Kapolri.
“Terimakasih kepada pengelola yang sudah mengalokasikan dana yang ada, karena dana yang digunakan adalah dana dari negara maka kita harus balikan kepada negara, dan kita harus punya mainset pelayanan dan humanis,” ucap Kapolri.
Kapolri menambahkan bahwa kantor ini jangan sebagai kantor macan namun buat kantor ini menjadi humanis, menjadi kantor pelayanan publik untuk rakyat, dengan gedung yang baik manusianya juga baik, mendorong munculnya mentalitas lebih baik.
“Gedung ini dijaga, dirawat dan jangan sampai kejadian lagi seperti tahun 2015. Manfaatkan betul gedung ini sebagai servis layanan publik dan menjadi ikon baru untuk Jawa Tengah,” pesan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.

Komentar