Kapolres Demak Dan Dandim Bonang, Sholat Subuh Berjamaah

Uncategorized168 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Demak – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara TNI dengan POLRI di wilayah, Kapolres Demak AKBP Mahesa Sugriwo melaksanakan salat subuh berjamaah dan doa bersama Danramil Bonang di masjid Busrol Mustaqim.

Tampak hadir Camat Bonang pada acara Safari Sholat Subuh dan Silaturahmi  serta tatap muka dengan warga dan Jamaah Masjid Busrol  Mustaqim Desa Jatimulyo  Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Kamis 15/02/1018.

Gerakan tersebut merupakan upaya pengendalian yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikalisme, intoleransi, maupun hujaran kebencian melalui penyuluhan peningkatan kualitas kesadaran umat dalam memahami wawasan kebangsaan. Dan juga menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa, serta mencintai dan menerima perbedaan dalam Bhinneka Tunggal Ika serta memperkukuh NKRI.

Selesai melaksanakan salat subuh berjamaah,Kapolres Demak bersama Danramil Bonang dan camat  melaksanakan tatap muka dengan warga di serambi masjid Busrol Mustaqim.

Dalam kesempatan itu Kapolres Demak AKBP  Mahesa Sugriwo memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat, harapannya agar bisa menekan angka kerawanan dan kriminalitas, mengingat aksi tersebut berawal dari keluarga yang kurang harmonis.

Disamping itu Kapolres juga berharap agar warga selalu peduli dengan lingkungan sekitar, terutama tentang peredaran miras dan narkoba.

Dalam kesempatan itu juga Danramil Kapten Inf Yasroji menyampaikan bahwa Gerakan salat subuh berjamaah dan doa bersama yang di selenggarakan oleh Polres Demak salah satunya adalah merupakan upaya pengendalian radikalisme di wilayah Kab.Demak.

“Menjalani kehidupan di dunia setidaknya cukup hanya dengan berjalan saja. Namun, mencari berkah di jalan Allah haruslah ditempuh dengan cara berlari. Melaksanakan rutinitas dan diimbangi dengan sholat subuh memang cukup berat karena masih merasakan kantuk, tetapi disitulah pahalanya yang luar biasa,” ungkap Danramil.

Kegiatan salat subuh berjamaah dan doa bersama diakhiri dengan pembagian bingkisan oleh Kapolres Danramil serta pak camat kepada para jamaah salat subuh yang hadir. (J02 /A01)

Komentar