Kabupaten Demak Peringkat 2 Akseptor KB Tingkat Provinsi

KB104 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Demak – Pertumbuhan penduduk Kabupaten Demak perlu dibarengi dengan pertumbuhan  sektor-sektor lain seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sector terkait lainnya.

Namun keterbatasan yang dimiliki menyebabkan seringkali pertumbuhan penduduk dan laju pembangunan disektor lain menjadi tidak seimbang . Disinilah butuh peran KB untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, dan keluarga serta masyarakat pada umumnya, dengan berhasilnya pelaksanaan KB diharapkan angka kelahiran dapat diturunkan sehingga tingkat kecepatan perkembangan penduduk tidak melebihi kenaikan produksi, dengan demikian taraf hidup dan kesejahteraan rakyat akan lebih meningkat.

Bertempat di Hotel Amantis jalan Lingkar Demak-Kudus KM 2,4 telah berlangsung Sosialisasi pembinaan Kesertaan Ber-KB bagi mitra kerja tingkat kabupaten Demak tahun 2018. Senin, 09/07/2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KBK Kabupaten Demak Drs. Candra Wijanarko M.Si, Kasubbid Bina Kesertaan jalur Wilayah dan sasaran khusus yang juga sebagai Narasumber dr Mirojul Hari Riyyah, perwakilan babinsa jajaran Kodim 0716/Demak,PKK Kabupaten Demak, Dinkes Kabupaten Demak beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya Ka bid dan KK Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Candra Wijanarko M.Si mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa dalam rangka membantu mensukseskan program KB yang dicanangkan pemerintah. Perlu diketahui bahwa Kabupaten Demak sebagai peringkat ke 2 tingkat Provinsi sebagai aseptor KB terbanyak.

Namun demikian masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki antara lain bahwa masih ditemukan para Akseptor yang Droup Out terutama yang ikut KB Suntik dan Pil. Untuk itu perlu di adakan pendampingan agar bisa menjadi peserta Aseptor yang aktif. Pungkasnya.

Komentar