Jelang HUT Polantas ke 63, Satlantas Polres Kudus Gelar Sosialisasi ke Komonitas Motor

Event, Kepolisian450 Dilihat

jurnalpantura.id, Kudus – Satuan Lalu Lintas Polres Kudus menggelar Sosialisasi Tertib berlalulintas dan sosialisasi rencana kegiatan hut Polantas ke 63 tahun 2018.

Dalam kegiatan kegiatan sosialisasi yang diikuti perwakilan dari komonitas motor yang ada di Kabupaten Kudus di Aula Dishub Kudus, Selasa, 04/09/2018.

Perwakilan komonitas motor mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai jenis pelanggaran berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Kudus melalui anggota Dikyasa Sat Lantas, Aipda Zubaidi mengimbau, Anggota komonitas motor harus bisa menjadi pelopor berlalulintas saat berkendara, seperti tidak memodifikasi motor dengan menggunakan knalpot bising. Kelengkapan motor harus sesuai standar,katanya saat menjadi narasumber.

“Semuanya harus pakai helm, harus membawa SIM dan STNK saat berkendara serta tidak ugal-ugalan di jalan saat melakukan konvoi,” katanya.

Saat melakukan perjalanan atau konvoi diwajibkan untuk selalu mematuhi aturan dan tidak melakukan pelanggaran di jalan.

Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

Selama ini, iring-iringan konvoi dari komonitas motor sering dikeluhkan masyarakat pengguna jalan lainya, entah karena dianggap menguasai jalan dengan berkendara lebih dari dua ataupun tidak berhenti saat lampu merah menyala, tambah anggota Dikyasa Satlantas Polres Kudus. Hal tersebut membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

Suasana sosialisasi Satlantas Polres Kudus dengan Komonitas motor di Aula Dishub (Foto : Aik)

Selain sosialisasi, Anggota Dikyasa Satlantas tersebut juga mensosialisasikan beberapa kegiatan untuk memperingati Hari Polantas ke 63 yang akan dilaksanakan oleh Polres Kudus.

Bang Ali salah satu tokoh komonitas motor Kudus, didampingi Prie Iron Eagle, mengapresiasi kegiatan Satlantas ini.

Anggota komonitas motor Kudus, foto bersama dengan kepala Dishub, Kabid LLAJ dan Anggota Satlantas Polres Kudus (Foto : Aik)

” Dengan adanya sosialisasi ini, anggota Komonitas motor bisa lebih memahami aturan berlalulintas dan juga harus bisa menjadi pelopor tertib berlalulintas,”Ujarnya.

Anggota komonitas motor di Kudus juga akan terlibat aktif dan mensukseskan dalam kegiatan Hari Polantas yang rencananya akan di gelar oleh Sat Lantas Polres Kudus,tambahnya.

Dalam kegiatan Hari Polantas tahun 2018, Satlantas Kudus akan menggelar kegiatan Donor darah yang akan dilaksanakan, Kamis 06/09/2018 di Ruang Tunggal Panaluan, Mapolres Kudus. (J02/A01)

Komentar