Jadwal Seleksi Calon Anggota PPS di Kudus Kacau

Uncategorized184 Dilihat

Para anggota PPK sekitar pukul 08.00 wib tadi pagi menunggu instruksi selanjutnya dari KPU menyusul kabar yang terima sekira pukul 06.00 bila seleksi PPS harus melalui tes tertulis dahulu.  

JURNALPANTURA.com, Kudus,- Pagi ini para pelamar panitia pemungutan suara ( PPS) di wilayah seluruh kecamatan sekabupaten Kudus mendadak batal. Pasalnya, semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapatkan pemberitahuan pada pukul 06.00 Rabu pagi ini agar menunda pelaksanaan tes wawancara. Alasannya, PPS harus menjalani tertulis terlebih dahulu.

Agus Khoirun Niam, salahsatu PPK Kecamatan Jekulo, menceritakan bila pihaknya pada hari senin lalu sudah mengedarkan surat undangan ke para pelamar PPS yang sudah lolos seleksi administrasi di kantor KPU Kudus. Undangan tersebut berisi agar hadir di aula kecamatan untuk mengikuti tes wawancara.
“ Pelamar di Jekulo ini ada ratusan orang. Jadi kita alokasikan waktu dua hari, Rabu dan Kamis untuk tes wawancara ,” ungkap Agus Khoirun Niam.
Namun, sambungnya, tiba-tiba pagi sekira pukul 06.00 wib mendapatkan informasi apabila ada edaran dari KPU Provinsi Jawa Tengah tertuang dalam PKPU nomer 13 tahun 2017 pasal 37 A bahwa tahapan seleksi calon anggota PPS meliputi : pendaftaran calon anggota PPS, Seleksi calon anggota PPS, seleksi tes tertulis calon anggota PPS, seleksi wawancara calon anggota PPS.


“ Jadi tadi yang datang untuk seleksi wawancara, kita persilakan pulang. Diharapkan kembali nanti pukul 14.00 untuk mengikuti seleksi tes tertulis ,” tukasnya.
Nah, hal ini diperkirakan akan berpengaruh pada kesiapan para calon anggota PPS terutama yang terkait dengan tempat kerja. Maksutnya, mereka yang sudah mengajukan ijin hanya pada hari rabu saja tentu harus merubah ke hari kamis.
“ Awalnya kita jadwalkan tes seleksi wawancara Rabu kamis karena banyaknya desa. Ya kita sampaikan lagi kalau ada perubahan ,” imbuhnya.
Pemandangan serupa juga terlihat di Kecamatan kota. Ketua PPK setempat, Gunawan Rukmanto, langsung memasang pengumuman tertulis dengan judul “ info terbaru”.

Pada pengumuman tersebut dijelaskan bahwa seleksi tertulis para calon anggota PPS di kecamatan Kota dilaksanakan di Aula Balai Desa Rendeng hari Rabu tanggal 08 November 2017 jam 14.00-15 00 wib. (J09)

Komentar