Jadilah Pemilih Cerdas, Jangan terpengaruh Money Politik

Event430 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus terus melakukan sosialisasi kepada kelompok – kelompok masyarakat baik yang berasal dari Ormas maupun di lingkungan gan pendidikan.

Bertempat di gedung Nahdlatul Ulama Jln Pramuka, KPU Kabupaten Kudus bersama IPNU Kudus menggelar Sosialisasi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan wakil Bupati Kudus tahun 2018 yang dihadiri perwakilan dari pelajar Nahdlatul Ulama yang tersebar dari berbagi sekolah. Jum’at 06/04/2018.

Komisioner KPU Eni Misdayani, SAg MM dalam sambutannya dihadapan peserta menyampaikan, Dalam pilkada ,bila tidak terdaftar dalam DPT maka tidak bisa memilih, aturan sekarang bisa memilih dengan menunjukkan KTP elektronik serta surat keterangan.

“Jadilah pemilih yang cerdas sesuai dengan pilihan hati nurani dan jangan terpengaruh dengan iming iming yang di janjikan oleh orang lain,”tegasnya saat menjadi narasumber.

Sedangkan wakil direktur Aswaja Center KH Saifuddin Annasikh menjelaskan, kesejahteraan masyarakat tergantung kepiawaian seorang pemimpin dan sebaliknya kepiawaian seorang pemimpin tergantung pilihan masyarakatnya.

 Menentukan pemimpin merupakan perintah syariah, sifat seorang pemimpin diantaranya Amanah, Kapabilitas, Religius sehingga memilih pemimpin jangan karena amplop, tambahnya. (J02 /A01)

Komentar