Ironis Pelajar Tidak Kenal Dengan Pahlawannya, Saat Ditanya Nama Pahlawan Yang Di Perankan Anggota Saat Operasi Zebra

Sejarah16 Dilihat
JURNALPANTURA.COM, Kudus – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan  tanggal 10 November esuk hari. Puluhan Anggota Polres Kudus yang menggelar operasi Zebra Candi 2017 di Jln Ahmad Yani atau Gang 1 kabupaten Kudus,  Kamis 9/11/2017 sore tadi, Sedikit berbeda dengan Operasi Zebra yang selalu diadakan. 

Beberapa anggota polisi dan Polwan yang turut Operasi Zebra yang di gelar mengenakan pakaian adat dan Pahlawan Nasional Indonesia. 
Hal tersebut sontak menarik perhatian para pengendara yang terjaring operasi.

Tak hanya berpakaian adat dan pahlawan saja, dalam operasi Zebra tersebut para pengendara yang terjaring operasi juga ditanyain oleh petugas siapa nama pahlawan yang diperankan oleh petugas. 

Wakapolres Polres Kudus Kompol M Ridwan Sik,Msi yang memimpin Operasi pada sore hari tadi menyampaikan “Untuk menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November besok, kita ingin pengguna kendaraan juga meningkat para pahlawan yang sudah berjasa besar bagi kemerdekaan Indonesia”


Ada yang menarik dalam operasi Zebra kali ini, Yaitu saat ada pengendara bermotor yang kebetulan masih pelajar di tanya tentang Nama pahlawan yang di perankan oleh anggota kepolisian dan pelajar tersebut tidak mengetahuinya.
Hal tersebut menjadi evaluasi tersendiri, Jangan sampai para pelajar tidak mengenal para pahlawan yang sudah berjasa besar memerdekakan Bangsa Indonesia. 

Mereka bertugas bukan untuk menindak pelanggaran melainkan memberi tahu pengendara larangan dalam berkendara.Sehingga ke depannya mereka juga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(J02) 

Komentar