Ikatan Kepala Sekolah Swasta Kabupaten Kudus Gelar Persami

Pelajar, pendidikan300 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Selama ini berkemah memang identik dengan anggota pramuka penggalang, apalagi Perkemahan yang diadakan di hari Sabtu dan Minggu atau lebih dikenal dengan nama Persami.

Untuk itulah guna mempererat tali persaudaraan diantara siswa-siswi SMP Swasta Se-Kabupaten Kudus menggelar acara Perkemahan Persahabatan “Perjusami”.

Bertajuk IKKS yang di buka Sabtu 01/09/2018 pagi, dihalaman SMP Bhakti Praja Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Kegiatan Perkemahan yang berlangsung selama dua hati ini diikuti sekitar 450 peserta pramuka gabungan dari SMP Swasta Sekabupten Kudus.

Diharapkan kegiatan perkemahan ini mampu membentuk generasi muda yang cerdas dan mandiri.

Kepala Sekolah SMP Bhakti Praja Sulaiman, mengungkapkan maksud dan tujuan berkemah adalah penerapan sistim beregu dan satuan terpisah, penerapan prinsip keprasahajaan dan swadaya, penerapan kedisiplinan dan ketertiban dan penerapan hidup bertoleransi dalam beragama.

“Disamping itu tujuan berkemah meningkatkan keyakinan kepada Tuhan YME, membina mental dan kepercayaan diri, membina kerjasama, memperluas pengetahuan, menanamkan kecintaan kepada bangsa dan tanah air, meningkatkan daya tahan dan kesehatan tubuh serta menumbuhkan hidup mandiri,”imbuhnya. (J02/A01)

Komentar