Grand Final Apresiasi Duta GenRe 2023 Kembali Digelar di Kudus

Event364 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Grand final Apresiasi Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Kudus sukses digelar pada Senin (27/11/2023). Grand final ini diikuti oleh dua puluh remaja dari yang telah lolos audisi sebelumnya.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinsos P3AP2KB Kudus Nasiban mengatakan, Duta GenRe menjadi ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan di bidang kesehatan reproduksi.

Mereka akan menjadi motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi. Serta, menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS.

“Program ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan karakter bangsa, melalui pengajaran untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra-nikah, dan napza,” ujarnya.

Nasiban menambahkan, generasi muda harus mengetahui bagaimana bisa merencanakan hidupnya kedepan. Sebab, merekalah yang akan menjadi bonus demografi, yang akan menjadi potensi tenaga kerja yang paling banyak.

Komentar