Jurnalpantura.id, Kudus – Goodang Snack and Craft Indonesia yang terletak di Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, baru-baru ini mencatatkan lonjakan pesanan parcel Lebaran yang luar biasa.
Usaha yang baru dibuka sebulan lalu ini, per Kamis, 13/3/2025, sudah menerima total pesanan hingga 340 parcel lebaran. Pesanan diprediksi akan terus bertambah menjelang Lebaran pada akhir Maret mendatang.
Koordinator Goodang Snack, Rubiyanti menyebutkan bahwa Goodang Snack memasarkan lebih dari 89 jenis produk dari 67 pelaku UMKM lokal yang bergabung. Keberagaman produk ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.
“Di kami, menampung produk dari 67 pelaku UMKM lokal,” ujar Rubiyanti saat ditemui awak media pada Kamis, 13/3/2025.
Keunikan dari parcel yang ditawarkan adalah fleksibilitas bagi pembeli untuk memilih isi paket sesuai dengan selera mereka. Beragam produk unggulan seperti kue kering, keripik jamur, labu jipang, brownies, dan berbagai produk lainnya tersedia untuk melengkapi parcel Lebaran.
Harga parcel yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 400.000, tergantung pada jenis dan jumlah produk yang dipilih. Tidak hanya itu, pelanggan juga diberikan kebebasan untuk memilih jenis kemasan.
“Kemasan bisa dalam bentuk kotak kardus maupun keranjang ramah lingkungan, sesuai dengan preferensi mereka,” tambahnya.
Dalam sepekan terakhir, penjualan parcel di Goodang Snack mengalami peningkatan pesat. Rata-rata, belasan hingga puluhan parcel terjual setiap hari, dengan mayoritas pesanan datang dari konsumen domestik di wilayah Kudus.
“Orderan yang banyak ini semoga menjadi awal yang baik bagi UMKM Kudus juga semoga berkah dan semakin ramai,” harap Rubiyanti.
Ke depannya, Rubiyanti berharap penjualan parcel Lebaran ini terus meningkat, dan semakin banyak masyarakat yang mengenal serta memilih produk UMKM Kudus sebagai pilihan untuk berbagi di momen Lebaran.
“Kami menargetkan sekitar 500 hingga 700 parcel terjual, karena kami juga menerima pesanan di rumah, jadi harus pintar-pintar membagi tenaga,” tambahnya.
Rubiyanti juga mengungkapkan harapan besar agar Goodang Snack bisa menjadi wadah yang lebih luas untuk produk-produk UMKM lokal Kudus, bahkan menuju pasar nasional dan internasional.
“Kami juga mendapat sambutan baik dari pasar modern seperti mini market, jadi beberapa produk kami akan menghiasi etalase pasar modern,” tutup Rubiyanti dengan optimisme. (J05/A01)