Gelar Diklat Guru PAUD, KB, TK Dan Pos PAUD Diikuti Puluhan Guru

pendidikan182 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Puluhan pendidik yang kebanyakan merupakan guru di beberapa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga para pendidik dari KB, TK, TPA, SPS Pos PAUD di Kabupaten Kudus menjalani Diklat(Pendidikan dan pelatihan) peningkatan kompetensi di Hotel Proliman Kudus yang dibagi menjadi dua kelas.

Diklat berjenjang tingkat dasar yang berlangsung selama lima hari , dimulai Senin 27/08/2018 hingga Jum’at tadi.

Diselanggarakan oleh TK Negeri Pembina Kabupaten Kudus yang bekerjasama dengan PKG PAUD Kecamatan Kota dan Disdikpora Kabupaten Kudus, yang juga atas dukungan Dirjen PGTK PAUD dan Dikmas Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut, dipandu oleh narasumber-narasumber yang mumpuni dalam bidangnya, tentunya bergelut dalam dunia PAUD di kudus. “Para narasumber yang sudah tidak asing dalam dunia pendidikan usia dini di kabupaten Kudus, diantaranya Dra. Sriatie, MM, Tutik Arsi, S.Pd. AUD, Maryatin S.EI, M.E, Trisye Sulistiowati S.Pd, Mujiwati, SE, S.Pd, Dra. Ruslin,” terang ketua pelaksana kegiatan Ummu Umaroh, S.Pd AUD.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di harapkan para peserta Diklat pulang membawa pengetahuan yang baru (foto : istimewa)

Adapun materi yang disampaikan dan wajib diikuti peserta yakni, Konsep Dasar PAUD, Perkembangan Anak Usia Dini, Pengenalan ABK, Cara Belajar Anak Usia Dini, Perencanaan Pembelajaran, Penilaian Perkembangan Anak, Kesehatan dan Gizi, Komunikasi dalam Pengasuhan, Etika dan Karakter Pendidik PAUD, dan Peer Teaching yang mengasah kemampuan pendidik dalam memberikan pembelajaran kepada anak.

Setelah selama lima hari mengikuti Diklat, Ketua Panitia yang kerap disapa Bu Ummu itu menyampaikan,” Banyak yang kita pelajari selama lima hari kemarin dari sekian Narasumber, semoga pendidik bisa memtik semua apa yang disampaikan, dan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama diklat,” ujarnya saat penutupan Diklat. Jum’at, 31/08/2018.

Komentar