Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kudus Tinggal Pasang Jaringan Siskohat

Uncategorized497 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu yang terletak di kawasan komplek perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, telah rampung dibangun.

Saat ini, gedung dua lantai tersebut tinggal dilakukan pemasangan jaringan Siskohat (Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu) oleh PT Telkom. Sementara untuk jaringan internet sudah terpasang.

“Itu (Siskohat) semacam jaringan internet tapi ada perangkatnya tersendiri yang terhubung ke Siskohat Kemenag Pusat. Awalnya di kantor kemenag terus baru dipindah ke gedung baru sana,” ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) pada Kemenag Kudus, Asrul Fatkhi, Rabu (22/11/2023).

Pemasangan jaringan Siskohat sendiri diperkirakan akan rampung pada minggu ini. Proses pemindahan jaringan tersebut pun telah diusulkan dan dicek oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Tengah minggu lalu.

“Yang memasang itu PT Telkom Kudus. Apakah menggunakan perangkat lama yang sudah ada disini dibawa kesana ataukah dikasih perangkat baru oleh PT Telkom, itu kurang tahu,” tuturnya.

Komentar