Gebyar Haornas 2017 Resmi Di Buka Oleh Wakil Wali kota Magelang

Wisata115 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Magelang – Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina secara resmi membuka Gebyar Haornas 2017 di Alun-alun Kota Magelang, Kamis 07 /09 /2017. Acara gebyar Haornas nantinya akan diisi berbagai kegiatan seperti seminar olahraga, lomba mewarnai, senam massal, peragaan busana, talkshow dan pementasan wayang kulit.

“Harus kita dukung gebyar Haornas karena menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Magelang. Kegiatan tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat,”kata Windarti
“Gebyar Haornas juga dimeriahkan dengan pameran antara lain produk Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM), pariwisata, pendidikan dan tekhnologi,”kata Windarti pada acara tersebut yang juga dihadiri oleh Asisten Deputi Pembudayaan Sentra Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Teguh Raharja dan para pejabat di Kota Magelang.
Lebih lanjut dijelaskan ada sekitar 40 gerai yang terlibat dengan didukung 20 pihak sponsor dalam penyelenggaraan Haornas 2017. Adapun peserta gerai terjauh dari Kota Singkawang, Kalimantan Barat.
Ia mengatakan Gebyar Haornas sebagai momentum mewujudkan partisipasi berbagai elemen guna mendukung pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian dan kemajuan ekonomi kerakyatan.
Sementara itu Teguh Raharja mengatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan penyelenggaraan Haornas. Berbagai rangkaian peringatan Haornas juga telah dilaksanakan di berbagai daerah
“Tiap Provinsi sudah melaksanakan berbagai kegiatan, ada liga desa, liga pelajar serta Gowes Pesona Nusantara. Untuk Gowes Pesina Nusantara akan menempuh sekitar 5000 km dan dikemas dengan kegiatan pengambilan tanah dan air dari masing-masing daerah,”kata Teguh.
Monumen Tanah dan Air Persatuan tersebut merupakan hasil penyatuan tanah dan air dari berbagai daerah yang akan disatukan pada puncak acara Haornas Sabtu mendatang. Dengan adanya monument ini akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kota Magelang.(J02) 

Komentar