Festival Dakwah, Ajang Pelatihan Berdakwah Bagi Mahasiswa STAIN Kudus

pendidikan299 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten  Kudus,  Sebagai salah satu universitas negeri Islam yang ada di Kabupaten Kudus, Ingin menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat sekitar dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Salah satunya yang baru saja diselenggarakan yaitu FESTIVAL DAKWAH dengan penyelenggara Mahasiswa jurusan Dakwah.
Di buatnya festival agar para mahasiswa tidak hanya di dalam kelas tetapi juga harus ada berkreasi, Bagaimana melakukan aksi dakwah di luar kelas.

”Dalam acara festival dakwah ini agar mereka berkreasi jangan hanya di dalam kelas tapi juga harus memiliki talent yang harus di kembangkan”ujar Hani Mutafiah sekretaris acara tersebut.

Walaupun baru diadakan pertama kali tetapi lomba orasi ini mendapatkan antusiasme dari para mahasiswa tampak dari banyaknya penonton di depan laboratorium STAIN KUDUS, Selasa 28/11/17.

Orasi sebagai pidato formal atau komunikasi formal yang di sampaikan kepada khayalak ramai ini di gunakan mahasiswa sebagai eskpresi diri dari tema-tema yang di sediakan oleh panitia.

“Ada banyak tema untuk para peserta lomba, Keadilan, Suara mahasiswa, pendidikan” Kenapa mengambil tema tersebut? Karena itu sedang booming-boomingnya, Lanjut Hani Mutafiah menjelaskan.(J12)

Komentar