Diniati Ibadah Pada Bulan Ramadhan, Puluhan Anggota Bersih-bersih Lingkungan

Kepolisian366 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Pati – Untuk menjaga kebersihan lingkungan Mako Subden 4 Den A Por Satbrimob Polda Jateng di bulan Ramadhan 1439H ini, anggota melaksanakan kegiatan manajemen lingkungan dengan cara membersihkan lingkungan asrama, Rabu, 30/05/2018.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas pada hari ini Iptu Sunarto dan diikuti oleh seluruh anggota Brimob Pati. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Brimob Pati. Mulai dari memotong rumput, mencabut rumput, membersihkan Kaca Kaca kantor, menata bunga taman serta memotong ranting – ranting pohon yang sudah tidak beraturan bentuknya.

“Bersih-bersih lingkungan ini sekaligus mengamalkan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman dan di bulan puasa ini sudah semestinya kita memperbanyak melakukan kebajikan salah satunya dengan membersihkan lingkungan.” Kata Akp Nur Alfian Zawlani.

Rasa indah dan nyaman dipandangpun tidak hanya dirasakan oleh anggota Brimob Pati, namun juga dirasakan oleh Mbak Darti salah satu tamunya anggota yang sedang laporan di penjagaan.

“Tinggal disini nyaman sekali Pak, tempatnya bersih, pohonnya banyak, begini pasti sejuk kalau siang hari.” kata Mbak Darti.

Kasubden 4 Den A Por Akp Nur Alfian Zawlani, S.Pd menyampaikan dengan dilaksanakan manajemen lingkungan secara rutin, diharapkan anggota akan tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan, sehingga akan terwujud Mako yang bersih dan indah. (J02 /A01)

Komentar