Detik-detik Proklamasi Kabupaten Jepara Di Alun-Alun

Uncategorized229 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Jepara – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan  detik-detik  Proklamsi HUT RI ke 72,  berlangsung di Alun-alun Jepara, Kamis 17/08/2017. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Jepara H Ahmad Marzuki, kemudian bertindak selaku komandan Upacara AKP Andika Wiratama, SH.SIK dan selaku pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Jepara.

Dandim Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P yang turut  menghadiri upacara pengibaran Bendera kebesaran dan detik-detik proklamasi HUT RI ke-72 tahun 2017 Kabupaten Jepara,
Menjelaskan ‪”Hari ini seluruh warga negara Indonesia tidak terkecuali kita yang ada di Kabupaten Jepara merasa betapa nikmatnya udara segar kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berhasil direbut pendahulu kita para pejuang kusuma bangsa. Dengan cucuran darah, linangan air mata, hingga pengorbanan jiwa raga dan harta benda secara tulus ikhlas,”
Peserta Upacara di Alun-alun Kabupaten Jepara terdiri dari, 1SSK Polres Jepara, 1 SSK Kodim Jepara, 1SSK Gabungan Polsus, 1SSK Organisasi Kemasyarakatan, 1SST SAAT dan Rescue Jepara, 1SST Unisnu Jepara, 10 SSK Anak-anak sekolah/pelajar.

Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Tengah yang di sampaikan oleh Bupati Jepara H. Ahmad Marzuki Ucapan terima kasih atas terselenggaranya Upacara hari ini sbg wujud syukur Kpd Allah SWT dan rasa terima ksh kita kpd para pahlawan.

Hari ini rasa nasionalisme semakin mengemuka, Tugas kita menjaga api kemerdekaan jangan sampai padam, Saya ingin momentum hari ini menjadi semangat kerja nyata dalam mengisi kemerdekaan.

Dalam kemajemukan kita sering kali menjadi pemantik ujung perpecahan dalam kain kebangsaan kita kerap kali terkoyak oleh ego dan kepentingan sepihak, oleh krn itu Jangan biarkan persaudaraan bangsa tercerai berai dg kepentingan kelompok dan kepentingan sesaat, Kita semua Indonesia yg ber-Pancasila, Indonesia adalah bangsa besar yg terus besar dan saling berangkulan diantara putra putrinya krn Indonesia adalag bangsa yg hebat.

Saatnya kita Berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan dan pd akhirnya bangga menjadi Warga Negara Indonesia, Dunia akan tahu dikala kita berjalan bersama, berjuang bersama dg kerja nyata, Saya berharap mulai hari ini kita mampu berrefleksi untuk membawa bangsa ini terbang tinggi, selamat berjuang dan berkarya.( J02 )

Komentar