1.710 Calon Jamaah Haji Kabupaten Demak Peringkat Kedua Terbesar Di Jateng

Agama157 Dilihat

Jurnalpantura.id, Demak – 1.634 Calon Jamaah Haji Kabupaten Demak yang akan menunaikan Rukun Islam ke Lima, mengikuti Manasik Haji dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Demak di Gedung IPHI Kabupaten Demak.

Ka Menag Demak Drs Ahmad Syamsudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Demak beserta tamu undangan lainnya.
“Kabupaten Demak Tahun ini menempati peringkat ke dua se Jawa Tengah dengan jumlah calon Jamaah Haji 1.710.”ungkapnya.

Acara pembukaan Manasik Haji II dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Demak juga dihadiri oleh Bupati Demak H.M Natsir, Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto, Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak yang diwakili Kasubag Hukum AKP Binuka,Setda Kabupaten Demak dr Singgih Setyono M.Kes, Ka Kemenag Kabupaten Demak Drs. Ahmad Syamsudin S.Ag, Kajari Kabupaten Demak Khairul Anwar, Ketua MUI Kabupaten Demak KH Muhammad Asyik.

1.643 calon Jamaah Haji Kabupaten Demak (Foto : istimewa)

Masih menurut Ahmad Syamsudin, dari jumlah 1.710 jemaah yang ada terdapat jemaah yang di mutasi dari daerah lain sebanyak 8 orang, jemaah yang di mutasi ke daerah lain sebanyak 68 jemaah, jemaah yang wafat 5 orang dan yang menunda keberangkatan 2 orang. Jadi total jemaah yang berangkat dari Kabupaten Demak sebanyak 1.643 orang Pungkasnya.

Bupati Kabupaten Demak H.M Natsir berpesan kepada jemaah yang akan berangkat agar selalu menjaga kesehatan, tingkatkan ibadah, tingkatkan persaudaraan , tetap jalin silaturahmi, dan jaga nama baik kabupaten Demak yang kita cintai ini.

Bupati juga berpesan “Pada petugas agar para jemaah diberikan pelayanan dengan baik mengingat rata-rata para jemaah sudah tua.”

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim sebagai tanda pelepasan jemaah haji secara resmi kami lepas, Pungkas M Natsir. (J02/A01)

Komentar