Danramil 01/Demak Kota Pimpin Upacara Di SMA Negeri 3

pendidikan399 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Demak  – Dalam rangka memotivasi para siswa SMA dalam proses belajar serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan  Bela Negara di lingkungan sekolah, Danramil 01 Demak Kota yang mewakili Dandim 0716/Demak, Kapten Kav Karmadi bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan di
Lapangan upacara SMAN 3 Demak, Senin, 11/09 /2017.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Babinsa Koramil 01/Demak Kota,  Kepala Sekolah SMAN 3 Demak Suprapto S.pd,M.Si, Wakasek  SMAN 3 Demak  Suyanto, Para Guru sekolah, Staf Sekolah SMAN 3 Demak, Siswa-siswi SMAN 3 Demak lebih kurang  1054  orang.
Danramil 01 Demak yang membacakan amanat Dandim yang bertindak sebagai Inspektur Uparaca mengtakan dalam amanatnya, Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah merupakan bagian dari program Kodim 0716/Demak, dimana dilaksanakan secara bergilir disekolah-sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Demak.

Bahwa pentingnya melaksanakan upacara bendera karena merupakan wujud penghargaan kita kepada pahlawan yang telah berjasah dalam merperjuangkan Kemerdekaaan Republik.Indonesia, dan juga sebagai wujud Bela Negara.
Selain itu didalam UUD 1945 Pasal 30 ayat 1 dijelaskan bahwa “tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara”. Maksud dari pasal 30 ayat 1 UUD 1945 disini menjelaskan bahwa setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama yaitu hak untuk ikut serta dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.Yang Berarti warga negara diharuskan supaya bisa turut serta dalam usaha mempertahanan negara dari gangguan ancaman baik itu dari luar maupun dari dalam negeri.

Diakhir sambutan, Danramil 01/Demak  menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru ,suatu kehormatan karena telah diundang sebagai pembina upacara bendera disekolah ini dan berpesan sekaligus berpesan kepada seluruh peserta upacara agar ikut berperan aktif dalam pembangunan di Bumi Kota Wali.
Dan kepada siswa dan siswi SMA Negeri  3 Demak,  Kapten Kav Karmadi ini berpesan agar menjauhi segala hal-hal buruk antara lain masalah Radikalisme,sex bebas, narkoba, tawuran dan perkelahian dan bila sudah bermasalah akan berhadapan dengan aparat penegak hukum,” katanya.(J02)

Komentar