Dandim Kudus Resmikan Mushola Al Muharib

TNI255 Dilihat

Kudus – Komandan Kodim (Dandim) Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo meresmikan Mushola yang dibangun di area Makoramil Mejobo yang berada di Jalan Suryo Kusumo Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, pada Kamis 11/10/2018 siang.

Mushola yang dibangun secara swadaya tersebut diharapkan akan mampu dimanfaatkan dengan baik tidak hanya oleh personel TNI AD yang bertugas di Koramil tersebut, akan tetapi diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo dalam sambutanya mengingatkan, Mushola yang telah dibangun ini hendaknya dapat dimakmurkan melalui aktivitas ibadah keagamaan, jangan sampai nanti setelah dibangun justru para anggota dan masyarakat tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Didampingi Danramil, Dandim Kudus berkeliling melihat Mushola Al Muharib (Foto : istimewa)

“Artinya jika kita bisa membangunnya maka kita harus siap untuk mengisi dan mempertahankannya, harapan kita tentunya dapat bermanfaat untuk mencetak akhlak dan keimanan disamping tugas Negara yang kita laksanakan sehari-hari,” tegas Dandim.

Sementara itu, Danramil Mejobo Kapten Inf Sukaryono menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Komandan Kodim Kudus yang telah berkenan hadir untuk meresmikan penggunaan Mushola Al Muharib di Makoramil Mejobo, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun donatur yang telah membantu hingga berdirinya Mushola tersebut.

“Mushola yang kita bangun di area Makoramil ini selain digunakan oleh anggota Koramil juga untuk masyarakat umum, kita berharap kerja sama yang baik dalam membina dan mengisi aktivitas ibadah di mushola ini, sehingga apa yang diamanahkan oleh Bapak Dandim untuk meningkatkan iman dan takwa dapat terwujud dengan baik,” tandas Danramil.

Pada kesempatan yang sama sebelum meresmikan Mushola, Komandan Kodim Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo terlebih dahulu berkenan memotong tumpeng yang di serahkan kepada Peltu Sutrisno (Bati Komsos) Koramil Mejobo yang akan memasuki purna tugas atau MPP. (J02/A01)

Komentar