Dandim, Kapolres Dan Bupati Demak Perankan Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman

Sejarah55 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Semarang – Dandim 0716/Demak bersama Kapolres dan Bupati Demak perankan drama kolosal yang menceritakan tentang perjuangan Jendral Besar Sudirman.
Drama kolosal tentang perjuanganperang gerilya Jenderal Besar Soedirmanberhasil menyatukan aparat TNI, Polri, masyarakat, serta para pendekar.

Ratusan orang yang terlibat dalam drama itubisa beradu akting secara apik hingga membuat ribuan penonton di Lapangan Jenderal Besar Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tak beranjak dari tempat duduknya.

Meski sering ditampilkan di berbagai acara, namun suasana drama perjuangan Jenderal Soedirman seakan tak lekang waktu.

Tokoh utama Jenderal Soedirman diperankan apik oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung, Ir. Soekarno dibawakan Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH,  Serta Bupati Demak HM.Natsir yang memerankan Bung Hanya.
Dalam cerita tersebut Jenderal Sudirman sedang menderita sakit parah dan harus di tandu.

“Ini merupakan bagian implementasi bersamarakyat TNI kuat, karena di situ ada unsur TNI, Kepolisian, dan pemerintahan semua ikutterlibat. Ini menggambarkan perjuangan Pak Soedirman dalam mempertahankankemerdekaan,” kata Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Tatang Sulaiman, usai menyaksikanpertunjukan, Kamis 5/10/2017.

Drama kolosal perjuangan Jenderal Soedirmanitu digelar untuk mengenang kembali sejarahperjuangan bangsa dalam mempertahankankemerdekaan.(J02)

Komentar