Coaching Clinik Klub Atletik Garuda Jaya

Olahraga315 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Setelah berpartisipasi dengan mengikuti lomba gerak jalan  yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72.Klub Atletik Garuda Jaya (GAYAKU) mulai berbenah dan mempersiapkan diri guna mengikuti beberapa even atletik yang tidak akan lama lagi di gelar, baik oleh Pemerintah maupun pihak swasta.Agenda pertama menggelar pelatihan pelatih atletik bagi anggota klub GAYAKU yang diikuti sekitar 26 pelatih.

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kenari  Jl Kenari No 2, Panjunan, Kudus, Sabtu 26/08/2017.Ketua Umum Klub GAYAKU Firdaus Ardiyansyah Purnomo selalu
berharap  para pembina dan pelatih atletik untuk turun ke daerah-daerah mencari bibit atlet. “Bukan jamannya lagi kita menemukan atlet, kita harus turun mencari,” tambahnya. Dikatakan, tugas pelatih dan guru tak jauh berbeda. Jadi pelatih adalah guru yang baik. Faktor utama dalam melatih adalah keteladanan, jadi panutan. “Jangan melatih muridnya di lapangan, tapi pelatihnya di bawah pohon, sambil merokok”

Pelatihan tersebut rencananya akan diadakan selama 2 hari dimulai hari ini sampai besuk tanggal 27/08/ 2017.Kegiatan pelatihan dalam bentuk klasikal, pembelajaran di Hotel Kenari dan untuk materi praktek akan di gelar di Stadion Werguwetan Kudus.

Tujuan pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan an keterampilan pelatih dalam melatih berlandaskan keilmuan bidang olahraga serta persepsi yang sama dalam mengelola, merencanakan dan melaksanakan latihan terhadap atlet.(J02)

Komentar