Bupati Mustofa Beri Motivasi Bagi Mahasiswa Baru STIKES Muhammadiyah Kudus

pendidikan304 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, KUDUS – Bupati Kudus Musthofa memotivasi para mahasiswa baru STIKES Muhammadiyah Kudus, Senin (21/8/2017). Musthofa yang telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah ini mengangkat tema “Kalau ingin sukses, jangan normatif”.

Ratusan mahasiwa dalam mengikuti kuliah perdana dari Bupati Kudus ini didampingi para orang tua. Yang mengandung maksud agar para orang tua juga memberikan support terhadap sukses anaknya meraih cita-cita.

Bupati dua periode ini menegaskan bahwa setiap mahasiswa adalah kader bangsa sebagai calon pemimpin. Maka sudah seharusnya menyiapkan langkah dengan pasti dalam menyambut masa depan.

“Pertama, kalian harus berinovasi dan berekspresi. Jangan jadi orang yang biasa-biasa saja. Tetapi,  buka pikiran ‘liar’ secara positif,” pesan kandidat doktor Undip ini.

Selain itu, pikiran akan ketakutan dan ketidakmampuan harus dilawan. Inilah yang disebut dengan mental block. Cara pertama untuk melawan adalah dengan afirmasi positif. Bahwa setiap pikiran harus baik dan optimis.

Selanjutnya adalah dengan melakukan tindakan nyata. Maknanya, bahwa mahasiswa harus berani mencoba. Dilanjutkan dengan terus belajar pandai melihat peluang.

“Ini semua harus didukung rasa percaya diri dan kemauan serta kemampuan dalam membangun jaringan,” imbuh Bupati yang juga Pembina Forum UMKM Jawa Tengah ini.

Sedangkan untuk para orang tua, Bupati berpesan untuk tetap membangun komunikasi yang baik dengan anaknya. Tentunya hal ini harus disupport dengan disiplin dan rasa kasih sayang.

“Sukses itu harus diperjuangkan. Bukan hanya mengandalkan faktor keturunan,” pungkasnya untuk para mahasiswa.(J02/ER01)

Komentar