Bhakti Sosial Anggota TNI Dengan Berbagi Sembako

Sosial, TNI - Polri159 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Prajurit TNI dari Kodim 0722/Kudus yang diwakili oleh Koramil 08/Gebog membagikan zakat fitrah kepada anak-anak Yatim Piatu di Yayasan Darussalamah bertempat di Desa Jurang RT 05/III Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Senin 11/06/2018.

Sasaran penerima zakat difokuskan pada warga masyarakat yang tidak mampu dan anak-anak Yatim Piatu yang menjadi binaan masing-masing Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Peltu Sofii yang mewakili Komandan Koramil 08/Gebog Kapten Inf A. Bashier menyampaiakan bahwa pemberian zakat secara ikhlas serta kepedulian anggota tentang pemberian zakat agar kedepan lebih baik dan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat, maupun anak-anak Yatim Piatu khususnya dalam menghadapi Lebaran 1439 H.

“Kebutuhan warga menjelang Lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dan menghadapi Lebaran dengan penuh kegembiraan. Walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Koramil Gebog”, jelas Peltu Sofii yang didampingi Babinsa Jurang Serka Suyoto.

Kegiatan sosial ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0722/Kudus bahwa anggota, baik TNI maupun PNS Kodim Kudus diarahkan menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar dan anak-anak Yatim Piatu. (J02 /A01)

Komentar