Berseragam SD, Kapolsek Undaan Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan

Event416 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Kepolisian Sektor (Polsek) Undaan memiliki cara unik memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 02/05.

Bukan dengan mengadakan Upacara Bendera ataupun perlombaan. Adalah Kapolsek Undaan Akp Anwar, selama peringatan Hari Pendidikan Nasional, Rabu 02/05/2018 memakai seragam Sekolah Dasar (SD). Bahkan saat memberikan pengarahan kepada anggota kepolisian yang ada di Polsek Undaan, AKP Anwar tetap memakai seragam SD.

Pada saat memberikan pengarahan, ada saja anggota Polsek Undaan yang tersenyum bahkan tertawa karena mungkin dianggap lucu dan aneh.

“Sekarang ini, mungkin seragam SD yang saya pakai tampak lucu, padahal ada makna yang tersirat, dengan seragam putih merah ini.” katanya dihadapan anggota saat memberikan pengarahan harian di halaman Mapolsek Undaan, Jln Kudus-Purwodadi.

 Seragam putih merah ini lah yang menjadikan kita mengerti akan baca dan tulis, tambahnya.

Kegiatan ini juga sekaligus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pendidikan. Dengan bersekolah kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang pastinya bermanfaat baik bagi kita sendiri maupun orang lain, tutupnya. (J02 /A01)

Komentar