Berjalan Sejauh 650 Km, Aiptu (Purn) Soepardi Berikan Motivasi Bagi Anggota Polri

Olahraga261 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Berjalan seorang diri, Soepardi (73) Anggota purnawiran Polri berpangkat Aiptu, pagi tadi memasuki wilayah kabupaten Kudus, Rabu 25/04/2018.

Selama perjalanan sejauh 650 Km, dari Surabaya menuju Jakarta , keponakannya yang bernama Yuriadi (45) mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor yang juga berisi kebutuhan selama perjalanan.

Kepada Jurnalpantura.Com, Soepardi bercerita, bahwa dirinya berangkat dari Mapolda Jatim, Selasa 17/04/2018, dilepas langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Mahfudz Arifin.

“Tidak ada motif apapun, berjalan kaki ini hanya sebagai motivasi bagi anggota Polri yang telah purna maupun yang akan purna, agar tetap semangat, menjaga kesehatan dan tidak boleh putus asa,” Jelas Soepardi saat ditanya mengenai tujuan perjalanan panjang ini.

Soepardi juga menjelaskan bahwa selama perjalanan yang hanya dilakukan pada pagi hari hingga petang ini, banyak sekali dukungan yang diterimanya. Setiap kali beristirahat maupun menginap di Polsek setempat, para anggota selalu memberikan semangat dan bahkan tidak sedikit yang memberikan bekal untuk perjalanannya, paparnya di sela-sela istirahat di Jln Kudus – Pati, turut Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo kabupaten Kudus.  (J02/A01)

Komentar