Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Kaki Palsu, Salah Satunya Kepada Siswa SLB

Kepolisian, Sosial245 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Untuk memudahkan aktifitas para penyandang disabilitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66, Sejumlah warga disabilitas di Kabupaten Kudus menerima alat bantu berupa kursi roda dan kaki palsu.

Ketua Bhayangkari Jateng bersama Kapolres Kudus dan Ketua Bhayangkari Kudus, sesaat setelah menyerahkan bantuan kursi roda (Foto : istimewa)

Alat bantu tersebut diserahkan oleh ketua Bhayangkari Jawa Tengah yang juga istri Kapolda Jateng, Ny Santi Condro Kirono.

Bantuan berupa kaki palsu dan kursi roda diberikan secara langsung kepada penyandang disabilitas di Ruang Tunggal Panaluan Mapolres Kudus, Selasa 14/08/2018.

Ny Santi Condro Kirono mengapresiasi upaya Anggota Bhayangkari Polres Kudus yang telah berinisiatif untuk membantu warga yang mengalami disabilitas.

” Ini merupakan bentuk solidaritas sosial yang perlu terus dikembangkan,” kata Ny Sinta Condro Kirono.

Bantuan salah satu Kursi roda diserahkan kepada siswa kelas IV SLB N Purwosari, Hidayat wahyu Pradana. Salah satu penyandang disabilitas yang masih anak-anak.

Hidayat Wahyu Pradana salah satu penyandang disabilitas saat menerima bantuan dari Ny Santi Condro Kirono (Foto : istimewa)

Dana begitu dia dipanggil sehari-hari, merupakan salah satu peserta lomba Menulis Surat Untuk Polisi yang di selenggarakan oleh PWI Kudus bekerjasama dengan Polres Kudus, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya mengikuti lomba menulis, Dana pun membacakan puisi dihadapan Kapolres Kudus dan peserta lomba yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI se Kabupaten Kudus. (J02/A01)

Komentar