Beri Pendidikan Politik Pada Pemilih Pemula, Bawaslu Kudus Goes To School

Jurnalpantura.id, Kudus – Bawaslu Kabupaten Kudus mendatangi sekolah – sekolah tingkat atas yang ada di wilayah kabupaten Kudus. Kegiatan yang diberi nama Bawaslu Goes To School ini menyasar pada pemilih pemula yang ada di SMA, MA maupun SMK.

Bawaslu Goes To School ini, anggota komisioner dibagi menjadi dua. Komisioner Eni Setyaningsih dan Bahrudin mengunjungi SMK N 2 Kudus, Rabu 24/01/2019 pukul 07.00 pagi tadi, sedangkan ketua Bawaslu M Wahibul Minan dan Kasmian mendatangi MA NU Banat Kudus pada Rabu 24/01/2019 sekitar pukul 13.00.

Dalam penyampainya Komisioner Bawaslu menyampaikan tujuan sosialisasi untuk menyapa pemilih pemula dan memberikan Pendidikan Politik sehingga Pendidikan politik ini memberikan pembelajaran bagi pemilih pemula tentang pentingnya berdedikasi.

Anggota Bawaslu Kudus dan perwakilan siswi MA NU Banat Kudus, setelah acara Bawaslu Kudus Goes To School (Foto : istimewa)

Sebagai negara yang mengikuti system demokrasi dalam suksesi kepemimpinan pemilih pemula ini diharapkan mampu memahami Tripartite, lembaga tinggi negara yang dipilih secara langsung berdasarkan system demokrasi untuk menghasilkan kepemimpinan yang kuat dan aksestabilitas terpenuhinya unsur-unsur masyarakat luas.

Kekuasaan yudikatif, legislative dan eksekutif menjadi tumpuan tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia, Pemilu Presiden, DPRD serta DPD tahun 2019 pada tanggal 17 april 2019 nanti, diharapkan menghasilkan kepemimpinan yang akses tabilitas serta mampu menciptakan Good Gaverment dalam pembentukan pelayanan dan menampung aspirasi masyarakat sebagai pelajar.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu menyapa pemilih pemula dan juga memberikan pendidikan politik kepada pelajar sebagai pemilih pemula agar mereka paham dan mengerti tentang politik sebagai bagian dari demokrasi,”kata Wahibul Minan. (J02/A01)

Komentar