Bantuan RSUD Lukmonohadi Kudus Untuk Korban Gempa Lombok Diserahkan RSUD Tanjung Lombok Utara

Sosial129 Dilihat

Jurnalpantura.id, Lombok – Gempa di Lombok yang berlangsung seolah tiada henti mengetuk hati seluruh elemen civitas hospitalia RSUD dr. Leokmono Hadi Kudus.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa elemen masyarakat dan Pemkab Kudus yang telah mengirimkan bantuan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui BPBD Kudus beberapa hari laku.

Tidak mau ketinggalan karyawan dan direksi RSUD dr Loekmono Hadi berhasil mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat,sebesar Rp. 34.502.000,- yang akan diserahkan perwakilan dari RSUD dr. Loekmono Hadi.

Beberapa bantuan dari karyawan dan direksi RSUD dr Loekmono Hadi yang diserahkan untuk korban gempa di Lombok (Foto : istimewa)

Bantuan dari RSUD dr Loekmono Hadi diserahkan ke RSUD Tanjung Lombok Utara berupa :
1. Obat²an medis spesialis
2. Sembako
3. Selimut
4. Terpal Tenda
5. Bahan Makanan

Sebelum dikirimkan terlebih dahulu direktur dr. Abdul Aziz Achyar menghubungi beberapa sahabat dan sejawatnya untuk menanykan kebutuan apa saja yang diperlukan bagi para korban gempa Lombok.

Dari keterangan yang diberikan diperoleh informasi bahwa “Banyak korban gempa yg mengalami fraktur dan tindakan bedah namun obat spesialis mengalami keterbatasan,” kata Direktur RSUD.

Sehingga kemudian atas informasi tersebut donasi dibelikan sebagian besar berupa obat spesialistik dan juga tenda serta perlengkapan lain yg menunjang kebutuhan medis bagi para korban gempa di Lombok

Lebih lanjut Aziz Achyar menyampaikan harapannya semoga donasi yg tidak seberapa ini bermanfaat bagi saudara kita di lombok dan menjadikan berkah untuk seluruh civitas hospitalia RSUD dr. Loekmono Hadi.
Amin. (J02/A01)

Komentar