Antisipasi Penyakit Di Saat Musibah Banjir, Puskesmas Jati Gelar Pengobatan Gratis

Sosial145 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Puskesmas UPT Jati bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jetiskapuan kecamatan Jati Kabupaten Kudus mengadakan pengobatan gratis bagi warga yang saat ini sedang mengalami bencana alam banjir, Senin 19/02/2018.

Layanan ini diberikan mengingat warga korban banjir rentan terhadap beragam penyakit. Dr Betty dari UPT Puskesmas Jati mengatakan penyakit yang banyak diderita oleh warga korban banjir biasanya kulit gatal, diare dan demam.

Sedangkan Camat Jati Andrias Wahyu Adi Setiawan, A.P menyampaikan, “Kami dari Pemerintah Kecamatan Jati bersama Polsek, Koramil Jati serta relawan akan selalu siaga setiap saat dan terjun langsung melayani keluhan masyarakat yang terkena musibah banjir,”.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir, lanjut Camat Jati.

Turut hadir dalam pengobatan gratis yang di laksanakan di Mushola Islamiyah RT 02 RW 03 Desa Jetiskapuan kecamatan Jati antara lain Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, Kepala Desa Jetiskapuan Sudirno, Babinkamtibmas Brigadir Sutrisno, Babinsa Serda Sopii serta para petugas kesehatan dari Puskesmas UPT Jati. (J02 /A01)

Komentar