Alat Ini Ringankan Kerja Satgas TMMD

Feature, TNI214 Dilihat

Jurnalpantura.id, Demak – Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 ada salah satu alat yang sangat berperan dalam kelancaran kegiatan TMMD. Apalgi banyak dari kegiatan TMMD secara langsung berbentuk kegiatan fisik atau infrastruktur, salah satunya adalah pembuatan jalan.

Walau berbentuk sederhana namun besar kegunaannya. Kata itulah yang pantas untuk alat yang satu ini,“ANGKONG”.

Angkong menjadi salah satu alat yang sangat berguna dan bermanfaat untuk digunakan oleh Satgas TMMD Sengkuyung II Tahun 2018.

Alat angkut sederhana jaman sekarang yang selalu di gunakan untuk mempercepat pembangunan pengecoran jalan beton pada program TMMD Sengkuyung II Ta.2018 yang berlangsung saat ini.

Jangan disepelekan keberadan alat konvensional berupa angkong, cukup di dorong saat bekerja dan secara bergantian sehingga rasa capek pun tidak terasa.

Dalam pengerjaan sejumlah sasaran fisik TMMD Sengkuyung II Ta.2018 Kodim Demak, alat tersebut terbukti sangat membantu.

Dengan alat dorong “Angkong” sangat cukup ampuh membantu pekerjaan para anggota satgas TMMD dalam mengejar target. Saat melalui jalan sempit atau gang,hanya si angkonglah yang bisa digunakan untuk mengerjakannya.

Angkong

“Coba saja kalau tidak ada ANGKONG, tidak mungkin kerjaan bisa secepat ini”, ujar Fauzi salah satu anggota Satgas TMMD di lokasi pengecoran jalan.

Hal itu terbukti saat pelaksanaan pengecoran jalan di Desa Kebonsari Kecamatan Dempet Kabupaten Demak,dengan mempergunakan Angkong distribusi pasir, semen dan bahan baku pengecoran lebih mudah dan cepat tiba dilokasi yang tidak bisa dilalui kendaraan. (J02/A01)

Komentar