Aksi Damai Petani Undaan Hampir Saja Rusuh Karena Tidak Sabar Tunggu Hasil Pertemuan Perwakilan Petani Dengan Anggota DPRD

Pertanian122 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Aksi damai yang di lakukan para petani dari pagi hingga siang hari, hampir saja di warnai dengan kericuhan, Karena Para petani yang datang dari kecamatan Undaan ke kantor DPRD Kabupaten Kudus dengan mengendarai puluhan Truck dan mobil bak terbuka, Sudah tidak sabar menunggu hasil pertemuan yang dilakukan oleh perwakilan petani dengan anggota DPRD kudus, Kamis 09/11/2017

Aksi damai para petani yang datang di damping oleh Muspika Kecamatan Undaan beserta kepala Desa se-Kec Undaan ini, Menuntut Pemerintah menindak para distributor pupuk yang nakal dan kalau perlu distributor pupuk tersebut di ganti.Karena sudah menyengsarakan para petani.

Para wakil pimpinan DPRD yang menemui perwakilan para petani dinataranya H Ilwani dan Nurhudi, di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Catur Sulistyanto dan kepala Dinas Perdagangan Sudiharti.

Para anggota Gapoktan bersama P3A yang mewakili petani Undaan saat bertemu dengan para wakil ketua DPRD kudus menyatakan sangat prihatin dengan kelangkaan pupuk yang terjadi.
Hal itu dikemukakan oleh Ketua Gabungan Petani Pengguna Air Wilayah Klambu – Wilalung.”Para petani Undaan sangat membutuhkan pupuk, karena Undaan adalah daerah penyangga pangan di kabupaten Kudus”tegas Akrab.

Wakil ketua DPRD Ilwani menegaskan,Kalau terbukti para distributor itu nakal silahkan di ganti saja.”Untuk pendistribusian pupuk kami bersama dinas terkait akan mengawal penyaluran pupuk sampai ke tangan petani”jelasnya.

Massa para petani akhirnya bisa ditenangkan setelah salah satu wakil ketua DPRD, Nurhudi dan perwakilan Gapoktan menenangkan massa.(J02)

Komentar